Keluar-Masuk Pasteur Diubah

2016-12-03 14:55:51 , Posted by Admin

Keluar-Masuk Pasteur Diubah

Keluar-Masuk Pasteur Diubah

 

Jalan Layang Pasteur-Pasupati Bakal Dibangun

Bandung, (PR),

Pemerintah Kota Bandung dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk sepakat melakukan pembenahan dalam upaya mengurangi kemacetan dan antisipasi banjir. Fokus yang akan dikerjakan dalam waktu dekat adalah mengubah skema keluar-masuk pintu tol Pasteur dan mengeruk sedimentasi sungai-sungai di bawah tol milik Jasa Marga.

 

     Kesepakatan tersebut diperoleh setelah kedua belah pihak bertemu di Pendopo Kota Bandung, Jumat (25/11/2016). Disepakati pula pembangunan jalan layang Pasteur-Pasupati untuk mengurangi kemacetan.

 

     "Jadi nanti orang jakarta enggak perlu lewat lampu merah yang mau ke arah Maranatha (Universitas Maranatha)," Ujar Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

 

     Proyek jalan layang Pasteur-Pasupati tersebut, menurut Ridan merupakan rencana Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui penganggaran PT Jasa Marga yang dialokasikan pada 2017. Dalam konsep lebih luas, jalan layang tersebut adalah bagian dari Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR) yang nantinya tersambung sampai Ujungberung kemunginannya jalan layang Pasteur-Pasupati ini akan diberlakukan sebagai jalan tol.

 

     Terkait perunahan skema keluar-masuk kendaraan di tol Pasteur, lanjut Ridwan, nantinya tol Pasteur diperuntukkan kendaraan dari Jakarta ke Bandung. Sementara kendaraan dari Bandung menuju Jakarta, dialihkan pintu masuknya ke Baros, Kota Cimahi.

  

     Yang mau ke Jakarta lewat Baros nanti lurus dulu 3 km baru ambil tiket", ujar dia. Perubahan-perubahan tersebut nantinya akan diikuti perubahan wajah gerbang tol Pasteur. Gerbang tol akan dipercantik dengan penataan landskap berupa taman kecil dan tulisan "Selamat Datang di Kota Bandung". Rencananya, lanskap tersebut akan menjadi wajah baru di 5 pintu tol Kota Bandung yakni Pasteur, Pasir Koja, Kopo, Buah Batu, dan Moh.Toha